08 Februari 2017

Bappeda Menghelat Bimtek Perencanaan Pembangunan Daerah

  • 08:13:45, 08 Februari 2017 | berita |
  • 118 Views
  • Bagikan Halaman Ini

PALOPO - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, menggelar bimbingan teknis (bimtek) perencanaan daerah untuk meningkatkan sumber daya manusia aparatur perencana pembangunan sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Juknis Pelaksanaan melalui Permendagri Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah untuk meningkatkan SDM aparatur perencana di lingkup Pemerintah Kota Palopo .
 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Walikota Palopo  di Palopo, pada hari Rabu, 8-9 Februari 2017  bertempat di Hotel Kamanre.

Walikota berharap, agar bimtek ini dapat menghasilkan output lebih berkualitasnya dokumen Perencanaan Kota Palopo dimulai dari Renstra dan Rencana Kerja baik pada SKPD dan Kecamatan dalam rangka mendorong keberhasilan pembangunan Kota Palopo yang terarah dan terkendali.Terakhir Beliau sangat memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Palopo yang telah melakukan inisiasi sehingga bimtek ini dapat terselenggara.
 
Ditempat yang sama Kepala Bappeda Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH, M.Si, mengatakan, bahwa bimtek itu bertujuan untuk menyatukan pemahaman para aparatur perencana dalam merencanakan pembangunan program dan pembangunan di lingkup Pemerintah Kota Palopo.
 

Kegiatan ini diikuti oleh Kabid/Kasubag Program seluruh SKPD dan Kasubag program Kecamatan lingkup Pemerintah Kota Palopo.

Agenda

Musrenbang Kecamatan