15 Desember 2015

Palopo Segera Miliki Masterplan Pendidikan

  • 02:17:23, 15 Desember 2015 | berita |
  • 1075 Views
  • Bagikan Halaman Ini

Palopo segera memiliki masterplan pendidikan 2014-2023. Hal ini terungkap saat pelaksanaan Seminar Rancangan Akhir Masterplan Pendidikan di Auditorium Saokotae, yang digelar Rabu (14/5) oleh Bappeda Kota Palopo. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Burhan Nurdin, ketika mewakili Wali Kota Palopo membuka seminar tersebut, masterplan yang memiliki bertenor 10 tahun ke depan ini dimaksudkan sebagai pedoman, petunjuk dan referensi dalam menyusun rencana strategis sektor pendidikan Kota Palopo.

"Masterplan Pendidikan Kota Palopo menggambarkan kondisi pendidikan di Kota Palopo pada saat ini dan tren masa depan pendidikan Kota Palopo. Diperlukan langkah besar yang terprogram secara baik dan berkesinambungan  untuk memperbaiki situasi pendidikan saat ini, untuk itu perlu disusun sebuah skenario jangka panjang yang komprehensif yaitu masterplan pendidikan Kota Palopo yang diharapakan akan memandu semua pihak dalam menata sistem dan isi pendidikan Kota Palopo agar memiliki keunggulan komparatif maupun keunggulan kompetitif", kata H Burhan Nurdin.

Menurut Kepala BAPPEDA Kota Palopo, H Muchtar Basir, masterplan yang disusun sebagai landasan dalam penyusunan program-program pendidikan 10 tahun kedepan, dan merupakan dasar dari penyusunan Renja dan Renstra bidang pendidikan yang nantinya akan dibuat dalam perwal/perda. Menurutnya, penyusunan masterplan tersebut tidak semata-mata hanya untuk pendidikan dasar dan menengah, tapi juga mencoba memberi arah terhadap pendidikan tinggi.

Acara pembukaan seminar tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Palopo dan unsur Forum Muspida lainnya, para Kepala SKPD, Pimpinan Bank di Kota Palopo, Ketua yayasan lembaga kursus dan ketua FKUB, para guru besar, pemerhati dan praktisi pendidikan, serta para kepala sekolah. Nara sumber pada seminar tersebut Kepala Bappeda kota Palopo, Kadis Pendidikan, Rektor UNCP/Dewan pendidikan dan Rektor Unanda.

Agenda

Musrenbang Kecamatan