30 Maret 2016

Rapat Paripurna DPRD Penyerahan LKPJ Walikota

  • 21:48:02, 30 Maret 2016 | Indonesiaku |
  • 712 Views
  • Bagikan Halaman Ini

 

Sidang Paripurna yang menindaklanjuti amanat Undang-Undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, serta Peraturan Pemerintah No. 3 Tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah kepada Pemerintah, LKPJ Kepala Daerah kepada DPRD dan Masyarakat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Palopo Harisal Latif didampingi oleh wakilnya, Budiman. yang juga dihadiri para anggota DPRD Kota Palopo, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Palopo, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD dan Camat lingkup Pemkot Palopo.
 
Wali Kota Palopo, dalam laporannya menyampaikan Pemerintah Kota Palopo, telah melakukan berbagai upaya dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, pengembangan pendidikan dan kesehatan, peningkatan/pertumbuhan ekonomi yang berdaya saing, peningkatan pembangunan sarana perkotaan yang memadai dan berkualitas, serta mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman. upaya tersebut dilakukan demi terwujudnya Kota Palopo yang lebih baik.
 
Pada kesempatan itu juga, Wali Kota menyampaikan bahwa saat ini tengah merancang Perda Narkoba, dimana didalamnya terdapat poin, bahwa semua masyarakat/pendatang di Kota Palopo sewaktu-waktu bisa diadakan pemeriksaan/tes urinenya, begitupun dengan kendaraan yang melewati Kota Palopo akan dilakukan sweeping. hal tersebut untuk mendukung secara aktif pemberantasan narkoba di daerah, dimana secara Nasional telah dinyatakan darurat narkoba. "Pembangunan bukan hanya pembangunan fisik. Menghilangkan narkoba di kota dan negara yang sama-sama kita cintai ini merupakan bagian terbesar dari sebuah pembangunan," tegasnya.
 
Sumber : www.palopokota.go.id/

Agenda

Musrenbang Kecamatan